INVESTASI SURAT BERHARGA

http://rasmankhan.blogspot.co.id/2016/01/investasi-surat-berharga.html
Selamat siang teman-teman..
terimakasih karna sudah setia mengikuti postingan postingan saya dan mudah mudahan bermanfaat.
Setelah sebelumnya kita membahas instrumen investasi yang bisa menjadi pilihan kita dalam berinvestasi diantaranya investasi bisnis, investasi properti, kali ini saya akan membahas instrumen investasi lainnya yaitu investasi pada surat berharga. Apa sih investasi surat berharga?dan apa sih kelebihan?
Investasi jenis ini paling banyak dilakukan oleh sebagian besar masyarakat di indonesia maupun di dunia karna selain praktis,keamanan,trend investasi ini sangatlah liquid. Pengertian dari surat berharga sendiri adalah surat pengakuan utang,wesel,saham,obligasi,sekuritas kredit, atau setiap detivatifnya, atau kepentingan lain, atau suatu kewajiban lain, atau suatu kewajiban dari sang penerbit dan diperdagangkan dalam pasar modal dan pasar uang. Kelebihan dari investasi jenis ini yaitu sifatnya yang sangat liquid, artinya ketika kita membutuhkan uang tunai maka investasi jenis ini  dapat dicairkan dengan mudah. Jenis investasi ini juga sangat  lah variatif dan banyak macam pilihannya tergantung tujuan dan latar belakang kita diantaranya seperti:
     -       Cek
     -     Wessel
     -      Deposito
     -      Sukuk ritel
     -      Surat utang negara /SUN
     -       Sertifikat bank indonesia
     -      Obligasi
     -       Saham
     -       Reksadana
     -       Dan masih banyak yang lainnya
Diantara investasi surat berharga tersebut yang paling populer adalah deposito di kalangan masyarakat kita namun yang akan kita bahas lebih mendalam dalam postingan selanjutnya adalah instrumen saham, obligasi dan reksadana. Namun karna investasi jenis ini melibatkan dan terdapat di  pasar uang dan pasar modal maka saya juga akan mencoba menjelaskan seluk beluk pasar uang dan pasar modal itu sendiri. Sekilas tentang pasar uang dan pasar modal memang sering terdengar di telinga kita namun ada sebagian orang yang bener bener masih awam dengan pasar uang dan pasar modal. Pengertian dari pasar uang itu sendiri adalah suatu kelompok pasar dimana instrumen kredit jangka pendek, yang umumnya berkualitas tinggi diperjualbelikan. Jangka waktu instrumen pasar uang biasanya jatuh tempo dalam waktu 1 tahun atau kurang. Sedangkan pengertian pasar modal itu sendiri yaitu suatu tempat yang terorganisasi dimana efek efek diperdagangkan yang disebut bursa efek. Bursa efek itu sendiri adalah suatu sistem yang terorganisasi yang mempertemukan pembeli dan penjual efek. demikian sedikit penjaabaran pilihan investasi surat berharga yang bisa kita bahas lebih mendalam di lain waktu.

Bagaimana teman teman berminat untuk investasi pada surat berharga?kembali lagi tergantung tujuan dan latar belakang kita dalam melakukan investasi, karna jangan sampai kita terjebak oleh instrumen investasi, yang awalnya niat kita berinvestasi untuk masa depan yang terjaga malah kita terjerumus karna salah pilih instrumen investasi. Seperti biasa hukum investasi jangan sampai lupa yaitu high risk high return.

Saalam lading..

Related Posts:

  1. HASHTAG OPTION merupakan platform trading Online berbasis di Indonesia.
    Hanya dengan Deposit 50.000 anda bisa bermain trading.
    PILIHAN TRADER #1
    - Teregulasi FCA UK
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Jika anda bingung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami
    Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 80%

    Bersama Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.

    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya. Oiya ngomongin investasi, ternyata ada loh investasi yang aman, mudah, dan menguntungkan buat para mahasiswa. Mau tau investasi yang dimaksud? Yuk, cek selengkapnya di sini: Investasi mantap buat mahasiswa

    ReplyDelete